Jumat, 09 Maret 2012

Paskot





Paskot atau paskibra kota adalah pasukan pengibar bendera yang dipilih dari setiap sekolah melalui seleksi seleksi yang sesuai dengan standart guna untuk menyukseskan pengibaran bendera merah putih dalam rangka HUT Republik Indonesia . sebenarnya tidak jauh berbeda dengan pengibaran bendera merah putih seperti sebagaimana biasanya , namun paskot disini lebih tepatnya paskot kota Malang lebih menjunjung tinggi rasa kebersamaan ,kekeluargaan , pembentukan karakter (karakter building), kejujuran ketegasan ,kedisiplinan dan masih banyak lainya dan yang pasti pendidikanya jauh lebih berbobot.
Bicara tentang paskot kebetulan saya salah satu pasukan pengibar bendera kota di malang pada tahun 2011 . Paskot merupakan pengalaman yang tak akan pernah terlupakan dan hanya bisa terjadi sekali dalam seumur hidup , mulai dari menjadi Capas (calon paskibraka), kemudian menjadi paskibraka dan lalu menjadi purna paskibraka , selama proses dari seleksi paskot hingga menjadi purna paskibraka sungguh sangat terterap yang disebut bersakit sakit dahulu bersenang senang kemudian .
Dimulai dari masa seleksi , awalnya saya randy (gak tanya --a ) kurang berminat dengan namanya paski , karena tau sendiri kan paski itu membosankan , latihan , lari lari , PSB (Push up Set up Back up ), dimarahi senior , sedikit sedikit salah , begini salah , begitu salah , emosi sering keluar , membuang waktu tenaga dan pikiran , dan kebanyakan orang pasti berpikiran hal yang sama . Namun dari sana saya mulai berpikir (emang dari dulu gk pernah mikir ?--a ) kalau yang namanya sesuatu hal apabila dikerjakan dengan hati , dengan ikhlas , pasti akan akan terasa nikmat , apalagi kalo kita memikirkan makna postif (ciyee ehem ehem ). hal inilah yang membuatku kuat dan tabah (ini betul loh ini , ini betuul !!)
Gimana ndag harus tabah coba --a rambut gue hilang men T.T !! ,
Tapi taka apa sehendaknya sudah pernah gundul di masa yang tidak diinginkan :’)
Lalu ketika menjadi capaska (calon paskibraka ) capas wajib memakai TP(tanda pengenal) dimana saja , kecuali di tempat ibadah , sekolah ,dan dirumah sendiri dan dipasang pada dada sebelah kiri .
Dimanaa saja wajib pakai TP
seperti sudah merupakan anggota tubuhmu sendiri dah pokoknya .







Dan apabila tidak membawa TP wuuuuuussshhhhhhsuuuwwwsuuussshhh (opo siih --a) dan jangan coba-coba melanggar ,karena saya sudah merasakan kemantapanya T.T

Semua capaska dibagi 8 RT dan dibawah ini foto RTku RT 7


















Dan ini foto-foto lainya =D





Sekian dari saya mengenai Paskot ,pesan saya jangan pernah menyesal menjadi seorang paskibra , karena dibalik semua yang kita lihat pasti ada sebuah harta karun yang tak terlupakan . tetap jadilah diri sendiri


2 komentar: